Messi Cemerlang, Barcelona Bekap Zaragoza





INILAH.COM, Barcelona - Barcelona kembali mampu meraih poin penuh saat bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. Kali ini giliran Real Zaragoza yang menjadi korban.

Barcelona menang dengan skor 3-1. Tiga gol Blaugrana dikemas oleh Lionel Messi (dua gol) dan Alex Song. Satu-satunya gol Zaragoza dicetak oleh Montanes.

Barcelona melakoni pekan ke-12 La Liga menjamu Real Zaragoza di Stadion Camp Nou, Minggu (18/11/2012) dinihari WIB.

Barcelona menurunkan formasi 4-3-3 dengan trisula Messi, Pedro dan Villa di lini depan. Zaragoza menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Aranda sebagai penyerang tunggal.

Barcelona langsung mendapat peluang di menit kedua. Umpan silang mendatar Alba disambut tendangan keras yang dilepaskan Messi. Namun, tendangannya masih melebar di kanan gawang.

Messi akhirnya mencetak gol di menit ke-16. Menerima umpan Alba, Messi melewati satu pemain Zaragoza dan melepaskan tembakan yang merubah papan skor menjadi 1-0.

Zaragoza langsung membalas di menit ke-24. Tendangan Montanes dari luar kotak penalti yang berubah arah karena mengenai pemain Barcelona membuat Valdes tak bisa menghadang bola tersebut. Papan skor berubah 1-1.

Tak butuh waktu lama, Barcelona kembali unggul di menit ke-28. Menyambut umpan tarik Messi, Song menyambar bola dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-1.

Iniesta nyaris mencetak gol ketiga Barcelona di menit ke-30. Tendangan melengkungnya masih belum menemui sasaran.


Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona sedikit mengendurkan tekanan. Seperti biasa, Xavi mengontrol tempo permainan.

Meski demikian, Barcelona tetap mampu mencetak gol ketiganya di laga ini di menit ke-60. Menerima umpan dari Montoya di sayap kanan, tendangan melengkung Messi ke tiang jauh membuat papan skor berubah menjadi 3-1.

Setelah unggul 3-1, Barcelona kembali menurunkan tempo dan lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki.

Barcelona nyaris mencetak gol keempat di menit ke-79. Sayang, tendangan keras Iniesta menerpa mistar gawang.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin sementara Zaragoza di peringkat 11 dengan 15 poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes; Montoya, Pique, Puyol (Bartra 75'), Alba; Xavi, Song, Iniesta; Pedro (Cesc 78'), Messi, Villa (Tello 62')

Zaragoza: Roberto; Zuculini (Lucas 58'), Goni, Alvaro, Paredes; Movilla, Pinter; Apono, Vctor (Postiga 73'), Montanes; Aranda (Babovic 81')

hit counter